twitter
    The Sense of New Generation...

Bicara soal penghasilan

Sebagai seseorang karyawan tetap di salah satu BUMN di Jakarta tentunya merupakan hal yang luar biasa bagi beberapa orang, tapi tidak bagiku.

Loh mas..? kok iso..?

jadi seperti ini..
mungkin menjadi Karyawan, PNS, pegawai, atau apalah namanya tak pernah luput dari masa Expired (Pensiun, PHK, dsb). namun terkadang orang hanya melihat berapa gaji yg didapat di tiap bulannya. (katanya itu yang terpenting). btw, ini hanya pendapat dari saya, karena tiap orang bisa jg memiliki presepsi yg lain.. :D


jadi inget ada seseorang yang pernah bilang,
Cintai apa yang kamu kerjakan, tapi jangan mencintai tempat dimana kamu bekerja,
Karena kamu tidak akan pernah tau kapan tempatmu bekerja berhenti untuk mencintaimu.. 

Hidup memang penuh resiko,
(kalo gak mau beresiko jangan hidup, hehe)

Lalu solusinya..?

Enterprenur...!!! (Jreng.. Jreng... )

ya, dengan berwirausaha kita bisa mandiri dalam hal finansial...
tak perlu nunggu2 tanggal muda untuk bisa lunasi cicilan,
tak ada tanggal tua untuk di galaukan,
yang pasti kita juga tak "Memiskinkan orang lain" (Negara, Perusahaan, dsb).

sekarang coba kita renungkan,
kemarin waktu lagi ngantri di sebuah Shelter Transjakarta iseng2 saya nanya sama temen yang juga kebetulan bekerja di "Kota yang sangat amat digandrungi masyarakat bumi sejahtera negara indonesia yang konon katanya sudah merdeka namun kayaknya masih ada yang kurang makan dimana-mana tak lain dan tak bukan itulah kota jakarta"
(agak lebay dikit :p )
Rata2 di tempat mereka bekerja mematok angka sekitar 3 hingga 5
(mereka agak freshgraduate).

Sekarang saya ambil study banding yang agak sedikit njomplang (nyeleneh bin jauh),
di kota lamongan tempat saya ngompol pertama kali, saya punya teman dia maniak game banget bayangkan saya sendiri yang sudah maniak game pake banget (tiap hari ngegame hingga Tugas Akhir Kuliah pun bikin Game) bisa bilang ada yg lebih maniak, istilahnya maniaknya maniak, karena dialah yang pertama kali mengenalkan saya pada Game sejak SMP dulu. (thanks to him)

Kabar terakhir yang saya dapat,
dia membuka sebuah Warnet (Warnet Game Online tentunya) di tempat dia tinggal..
iseng2 saya tanya, " berapa penghasilan tiap hari..? "
"Sekarang sepi bro, tiap hari cuman dapet 250 - 150 rb "
"biasanya bisa sampe 500 hingga 700 "

Saya : "Wuiiiiikkkkkk........" (sambil nelen botol teh yg tadi saya minum)

sekarang mari kita hitung, kita ambil yang sepinya saja,
250rb x 30 = 7,5 jt / bulan

Keren bukan..?
itu contoh dari salah satu teman saya.
dia bekerja dengan hoby dan insting gamenya (emang ada ya..?)

So gimana..?
Masih mau jadi karyawan, PNS ato pegawai ?
atau mulai mendirikan perusahaanmu sendiri..? :)

Semua itu terserah anda,
keputusan atas hidup anda ada di tangan anda sendiri...







1 comments:

awang maristyono said...

itu belom bayar listrik, air, OB dll bro....